Kamis, 08 November 2012

Tehnik Memotivasi Diri dengan Merubah Akibat menjadi Sebab

Banyak orang kehilangan momentum, begitu bersemangat saat momentum itu hadir, namun begitu tak berdaya saat momentum itu hilang.  Berbagai cara dilakukan untuk membangkitkan kembali momentum yang hilang.
Seperti kebanyakan motivator berbicara bahwa motivator terbaik adalah diri sendiri, namun permasalahannya adalah orang mengerti tentang itu, namun tidak mengerti bagaimana caranya...
Salah satu cara yang selalu saya sarankan adalah dengan merubah AKIBAT menjadi SEBAB, dengan merubah posisi tersebut maka kita membalik proses yang alamiahnya terjadi pada manusia, dan ini bukanlah tehnik yang asal-asalan, ini adalah tehnik yang sudah teruji dan berhasil pada sebagian besar orang.

Contohnya seperti ini:
Apa yang terjadi saat kita bahagia? tersenyum, menjadi pemurah, suka berbagi, ceria, bersemangat, dll
maka pada saat kita sedih cara untuk dapat bahagia adalah melakukan hal tersebut tersenyumlah, jadilah pemurah, berbagilah, maka akan menjadi kebahagiaan buat kita.
Itulah mengapa kadang pada saat kita emosi atau marah kita sulit berhenti, karena kita melakukan akibatnya terus menerus, sehingga perasaan marah tersebut tidak hilang.

Maka mulai sekarang motivasilah diri kita dengan melakukan AKIBAT-AKIBAT yang baik untuk dijadikan sebagai suatu SEBAB agar kita dapat terus mempertahankan momentum.

Salam Sayang


ARK 9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar