Jumat, 30 November 2012

Masa Lalumu Bukan Masa Depanmu

Banyak realita yang terjadi pada masa-masa sekarang membuat kita geleng-geleng kepala, bagaimana bisa seseorang yang dulunya pintar, baik, dan tidak pernah melakukan kesalahan saat ini hanya menjadi orang yang tidak mampu untuk bertumbuh dan terperangkap dalam kenyamanan sesaat.  Atau saat kita melihat kenalan kita menjadi seseorang yang begitu suksesnya padahal dahulu kita mengenalnya sebagai seorang yang nakal, tidak beraturan, dan segala sesuatu yang jauh dari kata-kata keberhasilan.
Bahkan sebagian dari kita kadang masih sering menyepelekan seseorang yang saat ini telah menggapai kesuksesan-kesuksesannya dikarenakan masa lalunya yang kita ketahui jauh dari syarat-syarat sebuah kesuksesan.
Jadilah orang yang bijaksana, waktu yang terlewati hanya bisa dijadikan pembelajaran, setiap orang bisa berubah, setiap orang mampu menggapai kesuksesan apapun latar belakang dan kisah hidupnya.
Bahkan beberapa mungkin menggapai kesuksesan jauh melebihi mereka yang dahulunya merasa jauh lebih baik kehidupannya.

Ternyata inilah jawabannya masa lalu kita tidak pernah menggambarkan dan menentukan menjadi apa kita di masa depan.  Mungkin masa lalu akan memberi kita dasar, motivasi, atau mempengaruhi perubahan, dan tindakan kita di masa kini, namun bagaimana kita belajar dan bagaimana kita berpikir dan bersikap lebih menentukan menjadi apa kita di masa depan.
Salah satu contoh mereka yang memiliki masa lalu buruk dan bahkan sebagian berurusan dengan hukum adalah Ryan J Blair seorang CEO muda multimillionaire di AS pemilik ViSalus yang masa lalunya dilalui dengan kekerasan, geng, penjara, dan keluarga yang tidak harmonis.  Saat ini kekayaannya mencapai ratusan juta dolar US, usianya baru 33 tahun, dan memiliki keluarga yang harmonis, kawan yang banyak, dan  beberapa saham di perusahaan orang.
Jangan pernah terlarut dengan masa lalu, bangkitlah, terus bergerak, berlari, dan teruslah belajar.  Masa lalu hadir untuk pembelajaran, masa kini hadir untuk bertindak, dan masa depan ada untuk sebuah impian.
Teruslah bermimpi, bertindak, dan belajar. Tidak ada orang yang benar-benar pintar seandainya ia berhenti belajar, dan sebaik-baik kehidupan adalah mengisinya dengan belajar dari kehidupan.

Keep in touch with me @iyuARK9  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar