Senin, 03 Desember 2012

Luar Biasa itu Butuh Latihan

Semua orang bisa menjadi baik, bahkan bisa terus membaik, karena naturalnya, setiap orang selalu memiliki sisi yang baik.  Keburukan yang hadir di diri setiap orang lebih dikarenakan munculnya prioritas-prioritas yang salah, impian yang kacau, dan pengaturan diri yang tidak baik.  Namun untuk menjadi luar biasa, tidak cukup hanya mengandalkan sifat alamiah yang telah ada sebelumnya, untuk menjadi luar biasa juga dibutuhkan latihan, dibutuhkan adaptasi tingkat tinggi terhadap suatu lingkungan.


Ada satu cerita bagaimana seorang supir pun membutuhkan latihan yang luar biasa untuk menjadi supir yang handal.
Sebutlah nama supir ini Udin, Udin adalah supir seorang pengusaha yang benar-benar baru, meskipun dia adalah seorang supir yang baik, namun pengalamannya menyupir seorang pengusaha kaya raya adalah pertama kalinya untuk Udin.
Pengusaha majikan Udin ini memiliki kebiasaan yang sangat baik, ia terbiasa memperlakukan bawahannya dengan sangat baik.

Di hari pertama Udin bekerja sebagai supir seorang pengusaha Udin menggunakan pakaian yang rapih dan sudah bersiap dibelakang kemudi, lalu si pengusaha menyapanya dan memerintahkannya untuk mulai berjalan
Saat dalam perjalanan ternyata si pengusaha melupakan sesuatu dan harus balik lagi ke rumahnya, akhirnya si pengusaha tersebut menepuk pundak Udin sambil berkata "Din ayo balik lagi, ada yang tertinggal" Belum selesai si pengusaha ngomong, tiba-tiba Udin langsung menginjak gas dalam-dalam setelah di tepuk pundaknya.  
Si pengusaha terkejut, dan mobil melaju kencang, sampai hampir menabrak kendaraan lain, namun akhirnya Udin berhasil mengendalikan mobilnya dan memberhentikannya ke pinggir jalan.

Sambil menarik nafas Udin berkata "Pa, tolong jangan tepuk pundak saya lain kali" muka Udin terlihat pucat dan memerah.

"Maaf saya tidak tahu, kalau menepuk pundak saja bisa mengagetkan kamu seperti itu" si pengusaha berkata dengan wajah masih shock karena kejadian tersebut.

"Permasalahannya ini baru pertama kalinya saya membawa seorang pengusaha" kata Udin

"oohh, lalu mengapa harus kaget?" kata si pengusaha

" maaf pa, tapi sebelumnya saya adalah sopir mobil jenazah" udin menjawab sambil masih gemetar.... 

Hehehehehhe,,,,,, ya begitulah, bahkan untuk beralih profesi pun seseorang membutuhkan dahulu waktu untuk menyesuaikan diri, dan ini biasa kita kenal dengan proses...

"ENjoY the Process and Past iT"


keep closed with me and follow @iyuARK9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar